Ruam Penis: 5 Penyebab Umum dan Cara Mengobatinya

Tidak ada yang sama sekali seperti ruam penis. Ini bisa menyakitkan, memalukan, dan menjadi perhatian yang tulus, karena setiap skenario kasus terburuk muncul dalam pikiran. Ruam pada penis bisa bervariasi mulai dari peradangan kecil hingga lecet berdarah dan kulit gatal dan terkelupas. Kadang-kadang ruam hanya merupakan reaksi terhadap deterjen baru atau mencuci tubuh, tetapi kali lain bisa menjadi serius dan memerlukan intervensi medis. Berikut ini adalah beberapa masalah medis paling umum yang harus diperhatikan oleh pria ketika ruam pada penis menjadi masalah yang terus-menerus.

1) Psoriasis – Psoriasis adalah penyakit kulit yang menyebabkan kulit berkembang menjadi bercak merah dan bersisik. Kulit yang terkena psoriasis sering terasa gatal. Untungnya, itu tidak berbahaya atau menular, tetapi itu adalah kondisi kronis yang tidak bisa disembuhkan. Temui dokter atau dokter kulit untuk krim kortison dan / atau terapi cahaya.

2) Eksim – Eksim adalah masalah kulit yang sangat umum di mana kulit kering, meradang, atau iritasi. Perlakukan area dengan krim hidrokortison over-the-counter di pagi dan sore hari selama satu minggu, dan kemudian sekali per hari untuk satu minggu tambahan. Pastikan untuk melembabkan area setiap hari dan juga setelah kontak dengan air.

3) Balanitis – Ini adalah peradangan iritasi pada kulit yang dapat terjadi pada penis glans dan / atau kulup. Kulit cenderung sangat gatal dan mungkin menyengat. Paling sering terjadi pada pria di usia paruh baya yang belum disunat. Perawatan termasuk penggunaan steroid topikal dua kali sehari selama dua minggu. Cuci lembut dengan sabun lembut dan air hangat, hindari iritasi atau pembersihan agresif. Melembabkan kulit beberapa kali setiap hari untuk mengembalikan kulit ke keseimbangan.

4) Herpes Simplex – Ruam ini umumnya terdiri dari tiga hingga lima lepuh. Kulit langsung di bawah lecet selalu merah. Herpes ditularkan melalui kontak seksual, termasuk seks oral. Segera periksa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

5) Kandidiasis – Ini adalah ruam muncul di kepala penis dan disebabkan oleh infeksi jamur. Tampak seperti bercak putih pada kulit yang terlihat mirip dengan dadih susu. Jika mereka dihapus, pangkal tambalan ini akan berdarah. Obat jamur harus menjernihkan infeksi. Disarankan bahwa pasien diskrining untuk penyakit seperti diabetes sebagai tindakan pencegahan saat mereka terhubung.

Menenangkan ruam dan menyembuhkan kulit

Tidak masalah sumber masalah, berhati-hatilah dengan kulit penis karena sangat lembut. Mengenakan kain kasar atau menggaruk permukaan dapat menyebabkan rasa sakit, pendarahan, dan menyengat tambahan. Ini juga dapat menyebabkan robekan pada lapisan kulit kulit yang mengundang bakteri dan organisme asing lainnya ke area yang terinfeksi.

Pria yang mengalami ruam penis harus selalu memastikan untuk mencuci area genital dengan lembut, mencuci tubuh antibakteri dan sentuhan lembut untuk menghilangkan iritasi dan menjaga kulit sebersih mungkin. Pastikan untuk membaca label produk untuk memastikan pencucian tubuh tidak mengandung bahan kimia yang keras atau kering seperti sodium laurel sulfate (SLS), sodium laureth sulfate (SLES), atau propylene glycol. Bahan-bahan ini dapat semakin mengiritasi kulit yang sudah meradang.

Setelah membersihkan kulit, diformulasikan secara khusus kesehatan penis creme (Profesional kesehatan merekomendasikan Man 1 Man Oil, yang telah terbukti secara klinis aman dan ringan untuk kulit) dapat diterapkan ke daerah tersebut. Krim kaya nutrisi yang diciptakan secara eksplisit untuk penis harus mencakup bahan-bahan alami seperti vitamin A, C, D, dan E, yang dipuji karena keefektifannya dalam menenangkan dan menyemangati kulit. Pria juga harus mencari pelembap alami yang mengandung bahan seperti Shea butter, yang dikenal karena penyembuhan dan kualitas peremajaan untuk menangkal contoh masa depan iritasi dan peradangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *